LOMBA PBB ANGOTA RS MOH RIDWAN MEURAKSA.

Jakarta, 08 Agustus 2018. Dalam Rangkaian acara peringatan HUT RI ke-73, RS Moh Ridwan Meuraksa mengadakan lomba PBB yang diikuti oleh para anggota, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk Menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab.

Peserta Lomba PBB dari Kelompok Rawat Inap RS Moh Ridwan Meuraksa

 

Ketua umum panitia peringatan HUT Kemerdekaan Letkol Ckm (K)  Titi Suwandini dan Kapten Tri Mulyono, Ketua seksi lomba PBB dengan Dewan Juri Kolonel Ckm dr. I Nyoman Linggih, Letkol Herman Wahyugia, dan Letkol Bhakti Setiawan.

Kolonel Ckm dr. I Nyoman Linggih Sebagai salah satu anggota Dewan Juri.

 

Penilaian dilakukan berdasarkan beberapa hal antara lain, kecakapan komandan pleton dalam memimpin pasukan, kerapihan, kekompakan serta penguasaan lapangan. Berada dalam lingkungan militer mengharuskan seluruh anggota menguasai PBB, karena PBB juga sebagai pendidikan latihan awal bela Negara sesui hak dan kewajiban warga Negara Indonesi seperti yang tercantum dalam UUD 1945.

Peserta Lomba PBB dari Kelompok Rawat Jalan RS Moh Ridwan Meuraksa

Baris-berbaris dikenal pertama kalinya pada zaman kekaisaran Romawi kuno pada saat kisarnya Julius Caesar. Dngan maksud agar pasukan yang ada di dawah kekuasaannya mempunyai rasa tanggung jawab, disiplin yang tinggi dengan cara melihat hasil lahir yang berupa : kerapihan, kekompakan, ketertiban serta kesigapan.